Tetap Mesra Saat Sibuk Persiapan Pernikahan

Tetap Mesra Saat Sibuk Persiapan Pernikahan

Sebagai pasangan yang sedang merencanakan pernikahan, mereka kerap dipusingkan dengan detail pesta kawinan mereka nanti. Topik yang dibicarakan juga hanya seputar persiapan pernikahan, bukan lagi menanyakan kabar satu sama lain. Hal itulah yang kadang menimbulkan renggangnya hubungan, yang bisa memicu pertengkaran.

Jangan sampai persiapan pernikahan Anda menjadi masalah untuk hubungan Anda sendiri. Untuk itu, ini dia tips mencegah pertengkaran ketika mempersiapkan pernikahan, seperti dirangkum dari Your Tango.

1. Tidak Membicarakan Pernikahan dalam Satu Hari
Rencana pernikahan terkadang mengambil waktu romantis dan kemesraan Anda bersamanya. Jadi, satu minggu sekali Anda dan si dia disarankan mengambil waktu santai bersama tanpa membicarakan pernikahan. Pergilah bersama, nonton di bioskop atau makan di restoran dengan ngobrol topik ringan dan menyenangkan, dan ingat tidak membahas tentang pernikahan.

2. Tetap Memberi Kejutan
Anda mungkin sedikit stres menghadapi pernikahan, belum lagi mengurus sederet detil pernikahan yang tidak kunjung usai. Namun bukan berarti Anda hanya fokus pada acara pernikahan Anda, kekasih Anda tetap membutuhkan perhatian. Untuk itu tetaplah berlaku romantis padanya, dengan memberikan kejutan-kejutan kecil. Seperti memberikan tiket konser band favoritnya atau sekedar mengantarkan makan siang ke kantornya.

3. Kata-kata Romantis
Pembahasan selama beberpa bulan terakhir jelang pernikahan mungkin hanya seputar acara pernikahan Anda dan dia. Tetaplah menyelipkan kata-kata romantis untuknya. Seperti mengirimkan pesan singkat dengan kata-kata ‘I love you’ atau ‘I miss you’ akan menjauhkan Anda dari pertengkaran dengannya.

4. Merayakan Hari Spesial Bersama
Dulu Anda dan si dia tidak pernah lupa mengucapkan kata-kata manis dan harapan pada tanggal Anda dan dia resmi berpacaran. Namun ketika sibuk mengurus pernikahan Anda dan dia tidak lagi mengingat tanggal jadian. Agar tidak lupa, buatlah reminder di hand phone Anda dan ucapkan selamat padanya dengan kata-kata manis, kalau perlu rayakan setiap bulannya bersama-sama.

5. Terkoneksi Satu Sama Lain
Berpegangan tangan, memberi pelukan, mengusap punggungnya atau menciumnya tetap harus dilakukan. Jangan sampai persiaan pernikahan malah menjauhkan Anda darinya. Terkoneksi satu sama lain merupakan cara untuk meminimalisir pertengkaran dan menguatkan hubungan.

sumber: Wolipop.com