Pernikahan yang sempurna

Pernikahan yang sempurna

Nobody is perfect. Memang tidak ada manusia yang sempurna, tapi setidaknya kita bisa membuat momen terindah sepanjang hidup kita akan terasa begitu sempurna sehingga kesan dan kenangannya akan teringat seumur hidup. Berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan sebagai acuan agar sebuah pernikahan terasa begitu sempurna

  1. Sediakan cukup waktu untuk merencanakan pernikahan Anda
    Semakin banyak waktu yang tersedia semakin baik, sehingga Anda mempunyai cukup energi menuntaskan masalah-masalah tak terduga. Waktu terbaik kira-kira tiga bulan.
  2. Pilihlah tempat yang tidak asing dengan tamu-tamu Anda
    Sebuah pernikahan selayaknya menjadi saat yang menyenangkan untuk Anda dan tamu Anda. Pastikan lokasi yang mudah dijangkau. Pertimbangkan pula bila Anda mengadakan pesta outdoor, rencanakan bukan di musim hujan.
  3. Persiapkan Bridesmaid & Groomsmen Anda
    Jangan berasumsi semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan pada saat pernikahan. Kelihatannya sepele, tapi beberapa orang ada yang belum pernah terlibat pesta pernikahan sebelumnya. Bicaralah dengan mereka, sehingga setiap orang tahu apa yang diharapkan, bila Anda tidak yakin, bcalah buku etiket.
  4. Pastikan bunga-bunga mekar pada pernikahan Anda, bukan dua malam sebelum atau tiga hari sesudahnya
    Bunga dapat menjadi bagian termahal dari sebuah pernikahan, tapi juga bagian paling romantik, harum, dan cara cantik untuk membangun atmosfer yang menawan. Konsultasikan pada floristm bahwa rangkaian dan bouquet tidak layu dan bunga pasti mekar.
  5. Makan secukupnya pada hari pernikahan Anda
    Kedengarannya sepele, tapi seringkali pengantin sangat excited, sehingga mereka tidak atau tidak bisa makan. Semua orang yang terlibat perlu makan, walau sedikit. Bila Anda banyak berdiri untuk waktu yang panjang dengan perut kosong, kemungkinan Anda jatuh pingsan !
  6. Pastikan karpet (runner) yang akan Anda lewati terpasang rata & rapi
    Kebanyakan tidak demikian. Biasanya karpet (runner) dilepas dari gulungan dan dipasang menjelang upacara. Yakinkan terpasang rata terutama bila dipasang di atas karpet yang lain.
  7. Pertimbangkan kegemaran dan pantangan tamu Anda
    Apabila Anda merencanakan menu, pertimbangkan apa yang orang-orang boleh dan tidak boleh makan. Seharusnya ada menu alternatif sehingga ada pilihan untuk orang yang mempunyai alergi, aturan diet, agama, atau alasan pribadi yang lain.
  8. Pilihlah lagu yang dapat dinikmati semua orangĀ 
    Motivator terbesar adalah musik, dan dalam memilih lagu yang dimainkan dalam resepsi Anda pastikan musik untuk segala lapisan umur. Dengan demikian Anda menciptakan energi yang membangun suasana.
  9. Nikmati pernikahan Anda
    Inilah saran yang paling dahsyat. Sebuah pernikahan adalah deklarasi kepada publik tentang perasaan yang paling pribadi. Inilah presentasi Anda berdua sebagai pasangan pada dunia.